Senin, 25 Februari 2019

IAIN BATUSANGKAR MENGELAR SOSIALISASI


Tim Sosialisasi IAIN Batusangkar melakukan sosialisasi informasi perkuliahan IAIN Batusangkar ke berbagai Pondok Pesantren, Madrasah dan Sekolah se-Kabupaten Pasaman, Padang Pariaman Sumatera Barat dan Purba Baru Mandahiling Natal Sumetera Utara. Kegiatan sosialisasi yang berlangsung Jumat-Sabtu-Selasa (15-16 &19/2/2019) ini bertujuan menarik minat siswa-santri potensial untuk memilih IAIN Batusangkar sebagai tujuan studi mereka.
            Sosialisasi dipimpin oleh ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Bapak Dr. H. Muhammad Yusuf Salam, S.Ag., MA dan di dampinggi oleh Syekh Walid Hamdi (Dosen Native Speaker IAIN Batusangkar) yang berasal dari Universitas Al-Azhar yang berkebangsaan Mesir  serta Bapak Drs. Syamsuwir, M.Ag (Ketua Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir).   Kegiatan sosialisasi dilakukan kepada siswa dan santri pada empat Pondok pesantren, lima sekolah, dan satu madrasah terbaik se-Pasaman, Padang Pariaman, dan Purbabaru.
TIM SOSIALISASI BERSAMA SANTRI PESANTREN MUSTAFAWIAH PURBA BARU
            Sosialisasi diawali pada hari jumat tanggal 15-2-2019 di Pondok Pesantren Mustafawiah di desa Purba Baru, Lembah Sorik Merapi, Mandailing Natal dengan jumlah santri melebihi 12000 orang dan Pondok Pesantren Darul Ulum Rao. Pada hari Sabtu dilanjutkan pada Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis  dengan jumlah santri melebihi 1000 orang. Pada hari Selasa tanggal 19-2-2019 dilanjutkan sosialisasi di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan dan MAN 1 Padang Pariaman.
  SOSIALISASI IAIN BATUSANGKAR DI NURUL HIDAYAH SIMATORKIS KABUPATEN PASAMAN
            Dalam kegiatan sosialisasi  dilakukan dua kegiatan; pertama orasi ilmiah tentang pentingnya menguasai empat keterampilan bahasa Arab oleh santri dan siswa. Pada kegiatan ini disampaikan langsung oleh Syekh Walid Hamdi di hadapan seluruh santri (kelas I sampai VII), dan siswa (kelas X sampai XII). Acara kedua  informasi tentang fakultas dan program studi, sistem perkuliahan, dan lingkungan yang disampaikan oleh ketua tim Bapak Dr. H. Muhammad Yusuf Salam, S.Ag., MA. Tim juga mensosialisasikan tata cara pendaftaran masuk, fasilitas beasiswa, dan uang kuliah tunggal. Dengan informasi seperti demikian, kita berharap sekolah dan siswa sudah jauh-jauh hari mempersiapkan nya jika ingin melanjutkan studi ke IAIN Batusangkar.
SOSIALISASI IAIN BATUSANGKAR DI NURUL YAQIN 
            Kedatangan tim sosialisasi sendiri disambut hangat para santri dan siswa yang mendengar langsung orasi bahasa Arab dari dosen tamu IAIN Batusangkar yang berasal dari Mesir. Di akhir orasi Syekh Walid Hamdi beliau menyampaikan bahwa IAIN batusangkar sudah banyak mendapat Akreditasi A (Mumtaz). Di antara jurusan dapat nilai mumtaz Jurusan Bahasa Arab. Apabila kuliah di jurusan bahasa Arab insyaAllah ketemu saya (Syekh Walid Hamdi). Pada akhir sosialisasi beragam pertanyaan disampaikan para siswa dan santri mulai dari fakultas dan program studi, akreditasi, biaya kuliah, dan beasiswa. Di berbagai pesantren, banyak santri menanyakan beasiswa bagi hafidhz-hafidhzoh (penghafal al-Quran).
SOSIALISASI IAIN BATUSANGKAR DI MAN 1 PADANG PARIAMAN


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :