Kamis, 14 Desember 2017

JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB GELAR VISITING DOKTOR

(PBA – Batusangkar) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar gelar visiting doctor Senin 11 Desember 2017 dengan tema “Pembelajaran Kemahiran Berbahasa Arab dengan Pendekatan Komunikatif Sebuah Tinjauan Sosiolinguistik” oleh Dr. Asrina, M.A (Kepala Unit Pengembangan Bahasa UIN Imam Bonjol Padang). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan serta wawasan kepada mahasiswa tentang pembelajaran Bahasa Arab yang komunikatif sesuai dengan budaya masyarakat yang ada.
Asumsi dasar dalam pengajaran bahasa adalah bahwa seluruh model bahasa perlu dilatih dalam berbagai kursus dalam berbagai level sekolah. Belajar bahasa harus dipandang sebagai sesuatu yang integratif secara inheren. Partisipasi anak dalam aktifitas kelas secara natural akan membantu mereka mampu berhubungan dengan berbagai model bahasa yang digunakan dalam belajar.
Dr. Sirajul Munir, M.Pd selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan membuka acara visiting doctor Jurusan Pendidikan Bahasa Arab di conference room K. lt 4 IAIN Batusangkar. Beliau menegaskan bahwa mahasiswa PBA memiliki tanggungjawab dalam membangkitkan Bahasa Arab di Kampus IAIN Batusangkar dan masyarakat. Kegiatan visiting doctor ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Guru Bahasa Arab dan seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Peserta dalam kegiatan ini sangat antusias mendengarkan materi dari awal hingga akhir.






SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :